Sabtu, 06 Juli 2013

HTI Medan Johor Menggelar BILT Of Welcoming Ramadhan



HTI Press. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan HTI Medan Johor menggelar acara Basic Islamic Leadership Training Of Welcoming Ramadhan dengan mengangkat sebuah tema yang sangat luar biasa yaitu “Muslim Youths Are The Change Agents Of The World Towards The Caliphate (Pemuda Islam Adalah Agen Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah)”. Acara yang diselenggarakan pada Minggu, 30 Juni 2013 di Aula UPT Perbengkelan dan Pelatihan Pertanian Medan yang terletak di Jl. AH. Nasution Medan. Dimulai pada pukul 09.00 s/d 15.30 WIB.

Acara yang dihadiri oleh para pemuda dan pemudi baik dari kalangan pelajar dan juga mahasiswa. Dua trainer yang sudah tidak asing lagi yaitu Kurniawan, SS dan Asril Efendi menjadi pembicara sekaligus motivator dalam acara ini.
Pada kesempatan kali ini Kurniawan menyampaikan bagaimana kehidupan para remaja masa kini melalui materi The View Of Life. Beliau menggambarkan kehidupan remaja saat ini bagaikan hidup di sebuah negeri bebek.
“Remaja sekarang memang seperti bebek yang artinya mengikuti sesuatu yang tidak diketahui tanpa dilihat baik dan buruknya” ungkap Kurniawan selaku praktisi Pendidikan dalam acara BILT kali ini.
Tak kalah serunya ketika trainer kedua (Asril Efendi) membawakan sebuah materi yang bertemakan Beyond The Inspiration. Melalui materi yang disampaikannya Asril Efendi memberikan inspirasi yang luar biasa kepada para peserta.
“Ketika Islam masih berjaya begitu besarnya semangat mereka untuk berjuang demi Islam” Ujarnya saat menyampaikan materi tersebut.
Antusias dan semangat dari peserta terus bergelora sambil mengucapkan takbir saat moderator Rahadian Rihadi memandu mereka untuk bertakbir. Memasuki materi ketiga yang tak kalah serunya yaitu Life is  Choice, kembali Asril Efendi menyampaikannya seraya terus memberikan semangat kepada para peserta yang hadir. Di materi ketiga ini Asril Efendi menyampaikan tentang pilihan hidup bagi para peserta.
“Apa pun yang anda lakukan itu adalah pilihan anda karena hidup adalah pilihan. Life is Choice..!!!” ungkap beliau lagi sembari terus memotivasi peserta Semangat dan antusias para peserta pun semakin bertambah walau hari sudah mulai sore.
Sebelum ditutup dengan do’a oleh Ust. Abu Ainan, S.Pdi dilakukan Focus Group Discussion (FGD). Dalam Focus Group Discussion ini para peserta berkomitmen ingin mengkaji Islam dan memperjuangkan syariah bersama HTI Medan. Subhanallah. []Yogi
 
 
Sumber: http://hizbut-tahrir.or.id/2013/07/06/hti-medan-johor-menggelar-bilt-of-welcoming-ramadhan/
 
 

0 komentar:

Posting Komentar